SELAMAT DATANG DI ASPETRI CABANG WILAYAH JAKARTA TIMUR

SELAMAT DATANG DI ASPETRI CABANG WILAYAH JAKARTA TIMUR

Mari kita wujudkan hidup sehat dan alami dengan pengobatan secara ramuan tradisional. Salam Aspetri.



Selasa, 24 Mei 2011

SEKILAS ASPETRI

ASPETRI adalah organisasi yang menghimpun atau kumpulan dari para Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia yang bersifat otonom, bermotifkan nirlaba, tidak berafiliasi dengan organisasi politik manapun, mengutamakan pengembangan profesionalisme Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia khususnya Ramuan Tradisional dengan bahan tumbuhan, hewan, sediaan sarian (galenik), mineral atau campuran dari bahan-bahan tersebut secara turun temurun telah digunakan untuk pengobatan berdasarkan pengalaman empiris dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. ASPETRI mendukung pengobat tradisional ramuan dalam hal perizinan, pembinaan profesi dan perlindungan hukum. (AD/ART ASPETRI BAB 1 Pasal 5)
  
Visi ASPETRI adalah Menjadikan Asosiasi Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia yang handal, berdedikasi dan menyatukan semua Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia dari semua suku, golongan dan agama dalam rangka pengabdian masyarakat, menyehatkan bangsa, melestarikan sumber daya alam dan budaya tradisional Indonesia.

Misi  ASPETRI adalah:
1. Menghimpun para Pengobat Tradisional Ramuan Indonesia didalam satu wadah yaitu Asosiasi Pengobat      Tradisional Ramuan Indonesia.
2. Memperbaiki dan meningkatkan kompetensi anggota Pengobat Tradisional Ramuan secara terus menerus dalam kerangka pelayanan pengobatan tradisional Indonesia khususnya Ramuan Tradisional di Indonesia dengan orientasi pada pengobatan yang aman untuk kepentingan pasien.
3. Menyelenggarakan penyuluhan dan perlindungan hukum bagi para anggota asosiasi.
4. Menyelenggarakan pertemuan, simposium, seminar, pelatihan, penelitian dan pendidikan berkelanjutan berkaitan dengan ilmu pengobatan tradisional Indonesia khususnya ramuan tradisional.
5. Mendukung semua dalam kerjasama dengan organisasi, lembaga, institusi, Departemen Kesehatan, Pendidikan dan Kebudayaan, APTOI, GP JAMU, PERHIBA dan/atau perorangan yang berhubungan dengan ilmu pengetahuan kesehatan, pengobatan Tradisional Indonesia, baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk mencapai visi ASPETRI.
6. Mempersiapkan pembentukan Lembaga Pendidikan/Akademi/Fakultas dibidang Pengobatan Ramuan Tradisional berdampingan dengan Pengobatan Konvensional baik sendiri dan/atau bergabung dengan Lembaga Pendidikan/Akademi/Fakultas dari Institut/Universitas negeri maupun Swasta.

Hj. Hartini Koentjoro, SE adalah Ketua Umum ASPETRI terpilih pada MUNAS I pada tanggal 8 Juli 2007 untuk periode 2007-2011. Kantor pusat ASPETRI berada di Jl. Siliwangi no. 14 Pancoran mas, Depok. .  
Sesuai dengan AD/ART ASPETRI Kepengurusan Daerah dan Cabang ASPETRI periode 2007-2011 meliputi:
A.     8 Pengurus Daerah (PENG-DA) yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, Jambi dan DIY Yogyakarta.
B.    17 Pengurus Cabang (PENG-CAB) yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, kab.Tangerang, Kotamadia Tangerang, kab. Pandeglang, Depok, kab. Bogor, Bekasi, kab. Cilacap, Surabaya, Pasuruan, Malang, Kediri, dan Jember.

Pengembangan daerah dan cabang ASPETRI terus dilakukan untuk menyatukan Pengobat Tradisional di seluruh Indonesia. 
   
SALAM ASPETRI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar